-->

Monday 3 September 2018

Cara Merawat dan Membersihkan Bunga Hias Plastik/Akrilik




Bunga plastik (bahan Akrilik) sangat indah dan praktis. Jenis ini dalam hal perawatannya tidak memerlukan perawatan layaknya bunga segar, seperti penyiraman dan pemupukan, tetapi tetap saja memerlukan pembersihan secara berkala dan dibersihkan bila terdapat kotoran maupun debu yang menempel. Bagaimana cara efektif untuk membersihkan bunga dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Bersihkan bunga dari debu dengan kemoceng. Ini adalah cara yang tercepat dan termudah untuk membersihkan bunga plastik, tapi tidak terlalu efektif. Kemoceng tidak akan menghapus setiap debu atau kotoran berat, tapi menggunakannya secara teratur akan membuang debu-debu kecil dan menjaga bunga buatan Anda tetap bersih.

Semprot bunga dengan udara terkompresi. Pembersih koas yang ada alat kompresi udara yang di toko peralatan kantor untuk menjaga keyboard komputer bersih. Anda dapat menggunakannya pada bunga buatan Anda untuk menghilangan debu membandel dengan cukup efektif, tapi gunakan dengan hati-hati agar tidak membuat bagian-bagian bunga terlepas.

Semprot bunga dengan campuran sedikit cuka dan air. Jika Anda pikir bunga Anda dapat menahan sedikit kelembaban, isi botol semprot dengan air dan cuka suling dengan perbandingan yang sama. Semprot bunga dengan ringan dan biarkan kering dengan sendirinya. Letakkan kain di bawah bunga untuk menyerap air yang menetes.

Bersihkan bunga buatan dengan sabun dan air. Ini adalah cara paling efektif untuk membersihkan bunga artifisial, tetapi dapat dengan mudah menyebabkan kerusakan pada serat kain atau melonggarkan lem.
Isi ember sesuai dengan ukuran bunganya Anda dengan air dan tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring. Bilas dengan lembut setiap bunga di dalam air, gosok ringan untuk menghilangkan kotoran membandel. Ataupun dengan merendam rangkaian bunga di dalam air campuran tadi sekitar 10 menitan, segeralah keluarkan bunga dari air dan keringkan dengan handuk bersih atau dijemur di tempat yang tidak terlalu panas hingga air benar-benar kering. Selamat Mencoba dan Selamat Beraktifitas.

Show comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top