-->

Monday 25 March 2019

PRODUKTIF DI WAKTU SENGGANG, MELATIH KREATIFITAS



Disuasana rumah dalam sehari-hari yang monoton terkadang membuat suasana hati tidak nyaman, membuat kita tidak betah di rumah. Salah satu dalam pememilih desain interior didalam rumah dengan dekorasi yang kreatif merupakan hal penting, terutama agar suasana semakin hangat dan bias betah di rumah.
Salah satu dekorasi yang bisa menciptakan kesan artsy dan tidak bosan dipandang adalah kerajinan tangan unik. Namun alih-alih membeli, bagaimana jika membuat sendiri? Tentu lebih menyenangkan, bukan, jika berhasil membuat benda yang penuh dengan nilai seni. Selain melatih otak, membuat kreasi juga melatih keterampilan tangan, pengetahuan dan berpikir cepat dalam mengetahui apa yang harus dikerjakan.

Manfaat Membuat Kerajinan Tangan
Membuat kerajinan tangan memiliki dua nilai fungsi, yaitu fungsi pakai dan fungsi hias. Fungsi pakai, yakni kerajinan tangan yang mengutamakan kegunaan dari hasil. Fungsi hias, yakni lebih mengutamakan keindahan tanpa melihat kegunaan dari hasil kerajinan tangan tersebut. Kerajinan tangan fungsi hias misalnya seperti kerajinan patung, miniatur, lukisan, dan lain-lain.
Membuat kerajinan tangan juga dapat mengubah fungsi barang bekas yang tidak berguna menjadi sesuatu yang lebih berguna serta bermanfaat. Membuat kerajinan tangan kamu bisa juga, lho, menggunakan barang bekas. Kamu bisa memulai dengan barang-barang bekas yang berserakan di rumah.



Mengisi Waktu Luang
Pastinya kamu akan merasa bosan jika terus bermain gadget di saat senggang. Bahkan menurut ahli terkait, menggunakan gadget terus menerus itu mengganggu kesehatan, lho. Namun BP-Guide mengerti, kok, terkadang memang sulit mengatasi kebosanan dan tidak punya ide untuk menghabiskan waktu. Tetapi tentu saja kamu tetap harus melakukan sesuatu yang berguna di kala waktu luang.
Saatnya kamu mencoba membuat kerajinan tangan unik. Berkreativitas adalah cara seru menghabiskan waktu luang yang patut kamu coba. Kenapa? Selain produktif, kegiatan ini tidak hanya membawa ketenangan, tetapi juga mendatangkan manfaat positif. Bahkan bisa mendatangkan pendapatan.

Melatih Kesabaran
Membuat kerajinan tangan, seperti menjahit dan menyulam, membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Untuk kamu yang cenderung tidak sabaran, kamu bisa mencoba kegiatan ini dan berusaha menyelesaikannya. Tentu perlahan kamu akan dapat melatih emosimu. Bahkan memiliki hobi membuat kerajinan tangan bisa menjadikan seseorang lebih baik, seperti lebih banyak berpikir positif dan juga lebih bijaksana dalam memandang segala permasalahan.




Melatih Kreativitas
Hampir segala sesuatu diawali dengan meniru. Begitu juga jika kamu mulai belajar membuat kerajinan tangan. Kamu akan mencobanya dengan meniru contoh. Misalnya, kamu belajar dari sebuah video, dari video itu kamu meniru kreasinya. Itu tidak masalah, kok. Sebab itu merupakan salah satu cara untuk mengasah kreativitas yang terpendam dalam diri seseorang. Perlahan, imajinasimu akan terbentuk dan membimbingmu untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar orisinal darimu. Bahkan, tak jarang banyak orang yang mulai mencintai seni. Kegiatan seperti ini juga akan mengurangi tingkat stresmu, lho!

Ladang Bisnis
Sudah banyak contoh bisnis yang berawal dari hobi. Tentu, tidak menutup kemungkinan ketekunanmu membuat benda-benda kerajinan tangan unik menjadi peluang usaha yang menghasilkan omzet besar. Kreativitasmu yang semakin terasah seiring berjalannya waktu akan menghasilkan barang dengan nilai jual tinggi. Sebagai contoh, kamu membuat membuat kerajinan tangan unik berupa souvenir dan hasil karyamu banyak dicari orang. Itu sudah menjadi peluang usaha, dengan modal yang tidak terlalu besar pula. Jadi, yuk, mulai berkreasi!

Show comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top